Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengajak seluruh masyarakat di kabupaten itu yang telah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024.

“Mari kita bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi ini dengan memberikan hak pilih guna memilih pemimpin lima tahun mendatang dan anggota legislatif yang akan duduk di parlemen,” kata Muhammad Iswanto di Lambaro, Selasa.

Ia menjelaskan pesta demokrasi merupakan sebuah peristiwa bersejarah yang harus disukseskan secara bersama-sama dengan penuh gembira dan kedamaian guna menghasilkan pemimpin terbaik.

Menurut dia semua masyarakat di kabupaten Aceh Besar harus memanfaatkan Pemilu tersebut untuk memberikan pilihan terbaik kepada pemimpin bangsa untuk lima tahun mendatang.

“Mari menuju ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan suara kita pada Pemilu 2024,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Iswanto juga mengajak semua komponen untuk mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Aceh Besar berjalan dengan damai dan lancar.

“Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita bohong yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab. Pastikan terlebih dahulu terhadap berbagai informasi yang diterima," katanya.

Pemungutan suara pemilu legislatif dijadwalkan 14 Februari 2024. Pemungutan pemilu legislatif tersebut digelar serentak dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Pemilu legislatif di Aceh Besar, selain diikuti 18 partai politik nasional juga ada enam partai politik lokal yakni Partai Nanggroe Aceh (PNA), Partai Geuneurasi Atjeh Beusaboh Tha'at (Gabthat), Partai Darul Aceh (PDA), Partai Aceh (PA), Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, Partai Solidaritas Independen Rakyat Aceh (SIRA).

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024