Otoritas Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar menyatakan untuk pelayanan di bandara tersebut pada hari pemilihan umum Rabu 14 Februari 2024 berjalan normal.

“Kita tidak melakukan persiapan khusus, semua jadwal penerbangan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dan untuk petugas yang berdinas nanti akan diatur jadwal,” kata Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Darmadi dihubungi di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan untuk menyukseskan pemilihan umum 2024, pihaknya akan mengatur jadwal bagi petugas yang berdinas pada hari pemilihan sehingga mereka dapat memberikan hak pilihnya.

Pemungutan suara pemilu legislatif dijadwalkan 14 Februari 2024. Pemungutan pemilu legislatif tersebut digelar serentak dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal dan meningkatkan kenyamanan bagi seluruh pengguna jasa bandara internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar.

Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar memiliki dimensi landas pacu 3000 x 45 meter dengan area parkir pesawat mampu menampung delapan pesawat.

Adapun untuk kapasitas terminal lebih kurang 1,5 juta penumpang per tahun dan lebih kurang 4 ribu penumpang per hari.

Ia menambahkan untuk saat ini pihaknya tetap fokus pada peningkatan keselamatan penerbangan, seperti lanjutan overlay runway, pengaspalan bahu runway, perbaikan apron (tempat parkir pesawat).

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024