Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kamaruddin mengajak semua pelaku politik dari berbagai partai yang ada di Aceh, untuk saling bersinergi membangun Aceh ke arah yang lebih baik.
 
"Kompetisi dalam demokrasi hal biasa, tapi mambangun kesejahteraan masyarakat Aceh adalah amanah yang mesti dituntaskan bersama," katanya, kepada wartawan, Senin (1/5).

Oleh karena itu, Kamaruddin mengajak semua pihak baik dari partai berbasis nasional maupun partai lokal untuk sama-sama membangun Aceh. 
 
Ke depan, pihaknya berharap seluruh partai politik semakin solid menjadi alat domokrasi yang sehat dan efektif dalam menyeleksi calon-calon pemimpin Aceh masa depan.
 
Karena sesungguhnya, sebut Kamaruddin, fungsi partai politik untuk rekruitmen dan pengkaderan bagi calon pemimpin ke depannya.
 
Di lain sisi, Kamaruddin menyampaikan apresiasi dan terimakasih pihaknya, yang telah diundang dalam acara pembukaan Kongres I Partai Nasional Aceh (PNA) yang dimulai sejak hari ini, 1- 2 Mei 2017.
 
''Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada rekan-rekan pengurus PNA atas penyelenggaraan Kongres I Partai Nasional Aceh, sebagai salah satu partai lokal di Aceh," ujarnya.
 
Agenda bersama rakyat Aceh, bagaimana memperjuangkan butir-butir MoU Helsinki dan UUPA bisa berjalan dengan baik. Semoga dengan Kongres perdana ini, PNA dapat merumuskan program-program baru, makin berjaya dengan nama baru serta struktur yang baru hasil kongres.
 
Disebutkan, PNA menggelar Kongres ke-1 yang diikuti kader dari seluruh Aceh. Selain pengukuhan struktur kepengurusan yang baru, PNA juga akan mengukuhkan nama baru untuk menyambut verifikasi KIP Aceh jelang pemilihan 2019, demikian Kamaruddin dalam rilisnya.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017