Masyarakat di Kecamatan Pulo Aceh yang merupakan salah satu pulau terluar di Provinsi Aceh yang berada dalam Kabupaten Aceh Besar menerima bantuan dari pemerintah yakni bantuan cadangan beras pemerintah, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sosial sembako dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Aceh Besar dan Pemerintah Pusat yang telah memberikan bantuan kepada kami yang berada di ujung barat Aceh Besar, bantuannya sudah kami terima dan Insya Allah akan kami manfaatkan dengan sebaik mungkin," kata salah seorang warga Pulo Nasi Rismayanti di Pulau Aceh, Senin.

Ia menjelaskan tiga bantuan yang diberikan oleh pemerintah secara sekaligus tersebut tentunya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kecamatan Pulo Aceh.

"Kami sangat senang dengan bantuan ini. Kami sangat merasakan manfaatnya, apalagi di tengah kenaikan harga beras di pasaran,” katanya.

Hal Senada juga disampaikan Sabri, bantuan pemerintah tersebut sangat diharapkan oleh masyarakat Pulo Aceh, karena selain berada paling barat Indonesia, warga Pulo Aceh 80 persen mata bekerja sebagai nelayan.

"Insya Allah bantuan ini akan kami gunakan dengan baik sesuai dengan kebutuhan,” katanya.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto melepas pemberangkatan 9,2 ton bantuan cadangan beras pemerintah untuk 922 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pulo Aceh dengan menggunakan kapal kayu di Dermaga Ulee Lheu Banda Aceh.

“Penyaluran bantuan pangan pemerintah tahun 2024, adalah upaya membantu masyarakat kurang mampu khususnya di Kabupaten Aceh Besar. Bantuan pangan beras ini juga merupakan arahan langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menjaga stabilitas pangan dan menekan angka inflasi di Indonesia,” katanya.

Baca juga: Ribuan masyarakat Aceh Jaya terima beras gratis dari BAPANAS

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024