Satuan Korem 011/Lilawangsa bersama PMI Aceh Utara mengumpulkan sebanyak 207 kantong darah dalam rangka HUT Ke-78 Persatuan Istri TNI (Persit) di Lhokseumawe.

"Ratusan personel TNI, anggota Persit, HIPAKAD, dan masyarakat sekitar turut mendonorkan darah dan diperoleh sebanyak 207 kantong darah," kata Kasi Mobil Unit PMI Aceh Utara Lazuardi di Lhokseumawe, Rabu (21/2).

Lazuardi menyampaikan dalam rangka peringatan HUT Ke-78 Persit kali ini, peserta yang mendaftar sebanyak 367 terdiri atas prajurit TNI, PNS, anggota Persit an warga sekitar.

Baca juga: Danrem Lilawangsa imbau warga Aceh hidup rukun pasca pemilu

Sedangkan darah yang diperoleh dari hasil pendonor sebanyak 207 kantong dengan rincian golongan darah A sebanyak 46 kantong, darah B sebanyak 43 kantong, darah AB sebanyak 21 kantong, dan darah O sebanyak 97 kantong.

“Kalau TNI insya Allah tidak diragukan, kita UTD PMI Aceh Utara merasa terbantu, apalagi menjelang Ramadhan, tentunya diperlukan stok darah, saat ini donor darah di Korem 011/LW, akan dilaksanakan di satuan TNI yang ada di Lhokseumawe," ujarnya.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mengatakan bakti sosial donor darah digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Persit.

Ia mengapresiasi momen kemanusiaan donor darah, khususnya kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 011 PD IM untuk menebarkan kebaikan dalam membantu sesama sebanyak 207 kantong darah terkumpul.

Pendonor dalam bakti sosial ini terdiri atas anggota TNI, PNS, anggota Persit dari satuan Korem 011/LW, Kodim 0103/Aut, Satuan Dinas Jawatan dan Lanal Lhokseumawe, Denarhanud, Yonkav, Hipakad, dan warga sekitar.

"Aksi mulia ini sangat bermanfaat, selain bagi pendonor maupun untuk transfusi darah dapat menolong bagi yang membutuhkan,” kata Kolonel Kav Kapti Hertantyawan.

Baca juga: Korem Lilawangsa cek kesiapan TNI-Polri amankan pemilu lewat simulasi ricuh

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024