Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk hidup normal dengan penuh kerukunan, damai dalam persaudaraan pasca pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Pencoblosan presiden dan wakil presiden 2024 telah dilakukan, sekarang masyarakat sudah saatnya kembali normal hidup rukun dengan damai persaudaraan,” kata Kolonel Kav Kapti Hertantyawan di Korem 011/Lilawangsa, Lhokseumawe, Minggu.

Danrem juga telah menginstruksikan seluruh personel TNI sekaligus kepolisian untuk melakukan patroli skala besar secara serentak di 12 kabupaten/kota yang menjadi wilayah kerja Korem 011/Lilawangsa.

Ia juga sangat mengapresiasi masyarakat Aceh di wilayah wilayah kerja Korem 011/Lilawangsa yang telah turut menciptakan pemilihan umum berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Mari kita bergandengan tangan dan menyuarakan pesan merekatkan persaudaraan pasca pemilu. Mungkin selama proses kampanye politik ada perbedaan di tengah masyarakat, diharapkan perbedaan pilihan jangan menjadi penyebab kerenggangan persaudaraan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang berpotensi menimbulkan konflik demi menjaga bersama kondusif dan persaudaraan.

Selain itu, Danrem bersama jajaran TNI-Polri juga telah melakukan patroli dengan motor trail untuk mengecek kondisi dan logistik pemilu di sejumlah kantor kecamatan di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Patroli gabungan tersebut dalam rangka meninjau kondisi pasca pemilu serta memastikan logistik pemilu yang berada di kantor Kecamatan Muara Satu, Dewantara, dan Muara Dua dalam kondisi aman.

“Tingkatkan kedewasaan dan bijak menyikapi hasil demokrasi, mari bersatu untuk membangun Bangsa Indonesia umumnya, dan Provinsi Aceh khususnya, siapapun yang terpilih capres dan cawapres nantinya adalah putra-putra terbaik bangsa,” ujarnya.

Baca juga: Korem Lilawangsa cek kesiapan TNI-Polri amankan pemilu lewat simulasi ricuh

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024