Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Aceh berhasil mempertahankan satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari daerah pemilihan (Dapil) 09 yang meliputi Kabupaten Abdya, Aceh Selatan, Singkil dan Subulussalam pada pemilu 2024. 
 
Caleg PPP DPRA dari dapil tersebut, Tgk At-tarmizi Hamid di hubungi wartawan dari Blangpidie, Kamis mengatakan bahwa ia terpilih kembali menjadi anggota legislatif Aceh untuk periode kedua.
 
Tarmizi menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada dirinya dan partainya. 
 
Ia mengatakan bahwa saat ini ia bersama saksi-saksi kecamatan PPP sedang mengikuti proses pleno kecamatan untuk memastikan hasil rekapan suara sesuai dengan C-rekap di posko pemenangan PPP dapil 19 Aceh.
 
“Alhamdulillah, masyarakat masih memberikan kesempatan untuk duduk di parlemen Aceh. Saya akan terus berjuang untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat Aceh, khususnya di dapil 09,” kata Tarmizi 
 
Terpisah, Sekretaris Wilayah (Sekwil) PPP Aceh, Ilmiza Sa’aduddin Djamal, mengapresiasi kinerja Tarmizi dan caleg-caleg PPP lainnya yang telah berjuang keras di pemilu 2024. 
 
Ia menegaskan bahwa PPP Aceh tidak hanya mempertahankan satu kursi di dapil 09, tetapi juga meraih enam kursi DPRA di seluruh Provinsi Aceh.
 
“Insyaallah pemilu ini PPP Aceh mendapat enam kursi DPRA dari berbagai dapil di provinsi Aceh. Ini adalah hasil dari kerja keras dan kerjasama seluruh kader dan simpatisan PPP Aceh yang telah berjuang dengan semangat dan ikhlas,” ujar Ilmiza.
 
Ilmiza menambahkan bahwa PPP Aceh, yang memiliki lambang ka’bah, mengusung visi dan misi yang berlandaskan Islam.
 
 Ia mengatakan bahwa PPP Aceh telah mendapatkan dukungan dari para ulama dan tokoh masyarakat di Aceh. Ia juga mengandalkan kader-kader muda yang memiliki potensi dan kualitas untuk menjadi wakil rakyat.
 
“PPP Aceh adalah partai yang berkomitmen untuk membangun Aceh yang lebih maju, adil, dan sejahtera. Kami akan terus berkontribusi untuk kemajuan Aceh dan Indonesia,” tutur Ilmiza.

Baca juga: PPP yakin Ganjar-Mahfud Md lolos Pilpres putaran kedua

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024