Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh menggelar pasar murah di 10 kecamatan  di kabupaten setempat, sebagai upaya mengendalikan inflasi di daerah.

“Selain menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, kegiatan merupakan ingin bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat, dalam hal pemenuhan kebutuhan bahan pokok,” kata Penjabat Bupati Nagan Raya, Aceh, Fitriany Farhas di Suka Makmue, Kamis.

Ada pun bahan pokok yang dijual pada pasar murah ini meliputi beras, gula, minyak makan dan telur ayam yang semua bahan pokok ini sudah disubsidi oleh pemerintah daerah.

Kegiatan pasar murah tersebut berlangsung sejak tanggal 20-29 Februari 2024 di setiap kecamatan di Kabupaten Nagan Raya.

Fitriany mengatakan kegiatan pasar murah menjadi salah satu langkah strategis menekan laju inflasi, dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok yang saat ini sebagian di antaranya melambung tinggi.

Ia menyebutkan, kegiatan pasar murah tersebut dikhususkan untuk masyarakat di kabupaten Nagan Raya. 

“Bagi Pegawai Negara Sipil (PNS), dilarang untuk membeli bahan pokok di pasar murah ini,” katanya menambahkan. 

Fitriany mengatakan jika kedapatan PNS/ASN membeli, maka bisa dilaporkan lengkap dengan buktinya.

"Karena pasar murah ini di khususkan untuk masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Nagan Raya," kata Fitriany.

Ia mengharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat Kabupaten Nagan Raya dapat terbantu dalam memperoleh kebutuhan pokok sehari-hari.

Baca juga: KIA kabulkan gugatan Apple Green Aceh untuk Pemkab Nagan Raya terkait keterbukaan informasi publik

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024