Dua santriwati SMA Dayah Darul Quran Aceh Khansa Kamila Nourman (16) dan Ade Nailan Sadida (16) telah dinyatakan lulus pada ajang pertukaran pelajar internasional.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan selamat kepada Khansa dan Ade Nailan yang sudah bersaing di ajang internasional, ini menunjukkan santri di Dayah Darul Quran Aceh mampu bersaing,” kata Kepala sekolah SMA Darul Qur'an Aceh, Ustadz Fauzal Azifa Aiyub, di Banda Aceh, Senin.

Kedua santriwati tersebut lulus dalam dua program berbeda, yakni Khansa Kamila Nourman pada Program Bina Antar Budaya ke Amerika Serikat. Sedangkan Ade Nailan Sadida pada ajang Indonesian Youth Exchange and Conference ke Malaysia, Singapura dan Thailand.

Ustadz Fauzal mengatakan, kedua santri binaannya itu lulus setelah melewati berbagai tahapan tes, seperti toefl, wawancara, wawasan kebudayaan dan diskusi.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada para guru yang sudah mengajari dan mendampingi Khansa dan Ade Nailan selama mareka mengikuti tahapan tes dari ajang internasional tersebut. 

Sehingga, mereka bisa menggapai keinginannya, dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi dayah, orang tua dan santriwati sendiri.

“Selama ini SMA Dayah Quran Aceh terus meningkatkan kompetensi pembelajaran dan metode. Dengan demikian santri bisa mendapat banyak ilmu dan pengalaman sehingga tumbuh rasa percaya diri untuk bersaing di ajang apapun,” ujar Ustaz Fauzal.
 
Sementara itu, Direktur Dayah Darul Qur'an Aceh Ustadz Hajarul Akbar, mengapresiasi prestasi dari Khansa dan Ade, diharapkan saat menjalani program tersebut dapat mengharumkan nama baik Dayah Darul Quran Aceh, Aceh dan juga Indonesia secara umum.

“Semoga capaian ini dapat menjadi motivasi bagi santri lainnya, sehingga ke depan akan banyak lagi santri kita yang lulus dengan program-program internasional,” demikian Ustadz Hajarul Akbar.


Baca juga: Ini pesan Anies kepada santri hingga pejuang lingkungan hidup

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024