Seorang petani di Dusun Rimeh Desa Krueng Batu, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan ditemukan tewas gantung diri.

"Benar sesuai laporan dari Kapolsek Kluet Utara, Ipda Abu Yazied Tarigan bahwa tadi pagi minggu (3/3) sekitar pukul 06.30 WIB telah ditemukan seorang warga yang gantung diri.
 
"Korban berusia 24 tahun. Korban ditemukan gantung diri pada Minggu (3/3) sekira pukul 06.30 WIB," kata Kepala Seksi Humas Polres Aceh Selatan AKP Adam Sugiarto di Aceh Selatan, Minggu. 
 
Adam menjelaskan korban ditemukan tergantung oleh Karmila, kakak kandung korban. Saat itu, Karmila hendak memasak di dapur dan melihat pintu belakang terbuka.
 
Begitu melihat di belakang, ada seorang tergantung di pohon mangga. Karmila teriak minta tolong, sehingga ayahnya, Muslim, mendengar dan melihat anaknya tergantung. 
 
Muslim mendekati pohon mangga dan langsung memotong tali yang menjerat di leher korban. Kemudian korban dibawa ke rumah. 
 
"Sekira pukul 08.20 WIB keluarga korban melaporkan ke Polsek Kluet Utara. Selang tidak beberapa lama kemudian, personel Polsek mendatangi tempat kejadian perkara," kata Adam Sugiarto.
 
Guna memastikan penyebab kematian korban, kepolisian menghubungi dokter puskesmas. Dari hasil pemeriksaan dokter, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan.
 
"Tim identifikasi Polres Aceh Selatan dipimpin Kasat Reskrim AKP Fjriadi datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP guna memastikan kejadian dan motif gantung diri tersebut," kata Adam Sugiarto.
 
Adam menyebutkan keluarga mengikhlaskan kepergian korban serta membuat surat pernyataan menolak otopsi. Sedang motif bunuh diri tersebut belum diketahui karena sesuai keterangan keluarga, selama ini korban tidak ada masalah dengan siapapun.
 
"Korban gantung diri bukan disebabkan karena ada tindakan lain, melainkan ada riwayat penyakit lambung. Hasil pemeriksaan sementara, korban diduga bunuh diri," kata Adam Sugiarto.

 
 

Pewarta: Risky Hardian Saputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024