Bireuen (ANTARA Aceh) - Bupati Bireuen H Ruslan M Daud memimpin Upacara Peringatan HUT  Ke-67 Satpol PP, Satlinmas Ke-56 dan Wilayatul Hisbah Ke-14 tahun 2017 di halaman Meuligoe Bireuen Selasa ( 9/5) .

Peringatan hari ulang tahun satuan polisi Pamong Praja satuan perlindungan masyarakat dan Wilayatul Hisbah yang kali ini mengambil tema "Peningkatkan peran satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Perlindungan Masyarakat dan Wilayatul Hisbah dalam kemajemukan  masyarakat di daerah'' Dengan semangat HUT Satpol PP Ke-67 dan HUT Satlinmas Ke-55, serta WH Ke-14 mari kita wujudkan polisi pamong praja dan satlinmas serta WH yang humanis, berdedikasi, berwibawa dan di siplin, harap Ruslan.

Kegiatan peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas dan WH diikuti terdiri atas 30 pleton yang mana juga ikut serta anggota TNI/Polri, seluruh anggota Satpol PP /WH Se-Kabupaten Bireuen.

H Ruslan M Daud mengungkapkan, Satpol PP /WH dan Satlinmas akan menyamakan pola pikir, pola tindak serta pemahaman yang sama terkait tugas Satpol PP /WH dan Satlinmas dalam rangka meningkatkan profesionalitas,

Disebutkan, Satpol PP/WH dan Satlinmas berkomitmen melakukan revolusi mental dalam mewujudkan Nawa Cita yang menjadi program Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dalam hal tersebut Cahyo Kumolo, SH menegaskan, peran Satpol PP semakin strategis dengan dimasukkannya urusan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat dalam urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar dalam UU 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Pola sikap perilaku serta kualitas sumber daya manusia harus diperhatikan dan kewenangannya yang secara tegas. Sehingga mampu menjalankan tugas, kewajiban serta kewenangannya yang secara tegas telah tertuang dalam peraturan perundang-undangan.

Satpol PP dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus benar-benar dapat dirasakan masyarakat. Keberadaan Satpol PP salah satu sumber daya aparatur yang sangat penting dalam pemerintahan daerah.

Selain itu seusai upacara Bupati Bireuen H Ruslan M Daud  menyerahkan penghargaan kepada enam personil Satpol PP/WH, masing-masing tiga anggota Satpol PP dua anggota WH dan satu anggota Satlinmas.  

Dalam prosesi acara peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas dan Wilyatul Hisbah turut dihadiri Ketua dan sejumlah anggota DPRK unsur Forkopimda, TNI, Polri, para Kadis, Badan, Kantor, Camat dan sejumlah undangan lainnya.

Pewarta: Yudi Wbc

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017