Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Daroy menggratiskan penggunaan air bersih untuk masjid di daerah ibukota Provinsi Aceh itu selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin, Jumat, mengatakan kebijakan tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat selama bulan mulia tersebut.

"Kebijakan ini untuk mendukung agar masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk selama bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi," kata Amiruddin di Banda Aceh.

Selain itu, kata dia, seperti tahun-tahun sebelumnya, wali kota juga telah menginstruksikan Perumdam Tirta Daroy untuk menyiagakan mobil tangki air guna mendukung kebutuhan air di rumah ibadah. 

Kata dia, armada mobil tangki Tirta Daroy akan siaga untuk mendistribusikan air secara gratis ke masjid-masjid. Kebijakan tersebut untuk mengantisipasi apabila nanti adanya masjid atau musalla yang kekurangan air bersih.

"Karena selama bulan puasa kebutuhan air bersih tentu akan lebih banyak dari biasanya," katanya.

Pj wali kota meminta kepada Tirta Daroy untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat selama bulan puasa. Mulai dari sumber air baku, unit pengolahan air, hingga jaringan pipa untuk selalu diperhatikan dengan baik sehingga dapat memberikan pelayanan optimal kepada penduduk.

"Insya Allah dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, Perumdam Tirta Daroy dapat meningkatkan kualitas pelayanannya selama bulan Ramadan tahun ini kepada masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Kemenag beri pembinaan mushaf Quran isyarat bagi disabilitas di Aceh

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024