Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) Banda Aceh sepakat menjalin kerja sama untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), pengembangan perpustakaan, dan penempatan mahasiswa magang.

"Kerja sama antar lembaga merupakan kunci dalam mencapai tujuan bersama untuk meningkatkan peran perpustakaan dalam mendukung pembangunan masyarakat yang berpengetahuan,” kata Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Mukhtaruddin di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan komitmen dan kolaborasi antara Program Studi Ilmu Perpustakaan dengan instansi pemerintah, lembaga swasta, dan perpustakaan akan mampu meningkatkan kualitas layanan perpustakaan di Aceh.

“Pengelolaan perpustakaan secara profesional adalah kunci utama untuk meningkatkan kualitas layanan perpustakaan dan memperbaiki persepsi masyarakat terhadap peran perpustakaan,” katanya.

Pihaknya berkomitmen untuk memastikan bahwa perpustakaan di Aceh tidak hanya dipandang sebagai tempat penyimpanan buku, tetapi juga sebagai pusat pengetahuan yang dinamis dan relevan dengan kebutuhan zaman.

Ia menambahkan Program Studi Ilmu Perpustakaan terus melakukan pembaruan kurikulum untuk menyesuaikan dengan perkembangan ilmu perpustakaan dan tren pengelolaan perpustakaan.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh Syarifuddin  menyambut baik kerja sama tersebut dan berharap kolaborasi tersebut dapat meningkatkan sumber daya manusia di bidang perpustakaan khususnya dan dapat berlanjut pada bidang lainnya.

Kepala UPT Perpustakaan UBBG Ashabul Kahfi mengatakan kerja sama tersebut bertujuan untuk mendukung kegiatan dan pengembangan perpustakaan di lingkungan kampus Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) Banda Aceh.

Baca juga: Rektor: Perguruan tinggi berperan bentuk wawasan kebangsaan

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024