Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh membagikan sebanyak 950 paket daging kepada para pegawai di lingkungan kampus tersebut dalam rangka mendukung tradisi hari pemotongan hewan (meugang) menyambut bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

"Paket daging "meugang" yang kita bagikan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Uni Emirat Arab sebanyak sepuluh ekor sapi," kata Rektor UIN Ar Raniry Prof Dr Mujiburrahman di Darussalam, Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan Hari "meugang" menjadi tradisi bagi masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu, sehingga pihaknya bertekad untuk menjaga tradisi tersebut.

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur untuk tahun ini UIN Ar-Raniry Banda Aceh atas dukungan UEA mampu membagikan 950 paket daging "meugang" dan paket sembako kepada keluarga kurang mampu serta anak yatim piatu," katanya.

Ia mengatakan dalam menyambut bulan suci Ramadhan, pihaknya lewat dukungan Pemerintah Uni Emirat Arab juga membagikan sebanyak 200 paket sembako kepada anak yatim dan fakir miskin di sekitar kampus UIN Ar-Raniry.

Adapun paket sembako yang diberikan tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, telur ayam ras, sirup, susu, gula, dan mentega.

Kegiatan penyaluran daging "meugang" dan paket sembako tersebut di pusatkan di Stadion bola UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan Auditorium Prof Ali Hasjmy.

"Kami berharap bantuan sembako dapat membantu meringankan beban masyarakat penerima manfaat di lingkungan kampus itu dalam menghadapi bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah," katanya.

Baca juga: Pemkab Aceh Barat catat naiknya harga daging sapi saat tradisi Meugang

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024