Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin memulai lawatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah Pemkot Banda Aceh dengan melaksanakan shalat tarawih dan witir bersama warga Gampong Seutui di Masjid Taqwa, pada Minggu. 

Amiruddin memimpin langsung tim Safari Ramadhan Pemkot Banda Aceh. Turut hadir Sekdakota Wahyudi, para asisten, para kepala OPD, Muspika Baiturrahman, keuchik Gampong Seutui serta penceramah Tgk H Masrul Aidi Lc MA.

Ia mengatkan Safari Ramadhan rutin diadakan setiap tahun, sebagai salah satu media dalam memuliakan dan memakmurkan masjid serta sebagai sarana bersilaturahmi.

“Selain sebagai media memuliakan masjid di setiap gampong, Safari Ramadhan ini juga sebagai sarana yang bertujuan menjalin silaturahmi antar pemerintah dan warga demi keberlanjutan pembangunan di Kota Banda Aceh, ujarnya.

Baca juga: Masjid Jamik USK siapkan 1.300 takjil gratis selama Ramadhan berkat derma UEA

Pemerintah Kota Banda Aceh membentuk tim Safari Ramadhan guna mengunjungi masjid-masjid dalam wilayah Banda Aceh untuk melaksanakan shalat isya dan tarawih bersama warga.

Pada safari Ramadhan perdana itu, Pemkot Banda Aceh menyerahkan bantuan kemakmuran masjid sebesar Rp12 juta dan ambal sajadah serta sejumlah paket kurma yang diserahkan kepada Pengurus Masjid Taqwa Gampong Seutui.

Kata Amiruddin, saat ini Pemerintah Kota Banda Aceh terus senantiasa memprioritaskan pembangunan di bidang keagamaan, salah satunya membantu pembangunan masjid serta balai pengajian yang ada di Banda Aceh.

"Pemkot Banda Aceh senantiasa hadir dalam memprioritaskan pembangunan khususnya di bidang agama, serta mendukung keberlanjutan pembangunan masjid- masjid yang ada di Kota Banda Aceh," katanya.

Baca juga: Strategi PMI Banda Aceh, siapkan sembako bagi pendonor darah selama Ramadhan

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024