Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami didampingi Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menberikan santunan kepada 25 anak yatim di sela-sela silaturrahmi dengan pemerintah daerah setempat.
 
"Alhamdulillah, ini momen yang sangat baik, malam hari ini kita bersilaturahmi dan sekaligus berbagi dengan anak-anak yatim," katanya di Meuligoe Bupati Aceh Besar di Jantho, Kamis malam.
 
Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela acara silaturahmi dan buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar di Meuligo Bupati Aceh Besar, Kota Jantho.
 
Ia menjelaskan suasana menyambut bulan suci Ramadan yang penuh dengan keberkahan membawa kepada satu titik keyakinan, bahwa berbagi itu indah.
 
Ia berharap santunan tersebut dapat membantu penerima manfaat dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.
 
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyampaikan apresiasi kepada Penjabat Gubernur Aceh Bustami beserta istri yang bersilaturahmi dan mengikuti buka puasa bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, para ulama, dan tokoh-tokoh masyarakat Aceh Besar. 
 
 "Lewat momentum ini, marilah kita bersama-sama terus meningkatkan iman, amal shaleh, serta mengisi bulan Ramadhan 1445 H ini dengan segala amal kebaikan,” katanya.
 
Muhammad Iswanto mengatakan bulan Ramadhan selalu dinantikan oleh seluruh umat Islam untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan salah satunya adalah membahagiakan anak yatim. 
 
"Jadi di bulan Ramadhan ini, semua amal kebaikan baik kita semua mendapatkan ridha dari Allah SWT,” katanya.
 
Para anak yatim yang disantuni itu, berasal dari gampong sekitar Kota Jantho, antara lain dari Bareuh, Teurebeh, dan Jantho Baru. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Aceh Besar juga menyerahkan bonus para qari dan qariah asal Aceh Besar yang berhasil meraih juara pada MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke-36 tahun 2023 di Kabupaten Simeulue.
 
Adapun para juara MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke-36 tahun 2023 yang mendapat bonus, masing-masing Fudhail Zubairy (Juara I Tilawah Dewasa Putra), Cut Dina Anjali (Juara I Tuna Netra Putri), M Fataya Almuwahhid dan Baginda Muhammad Bintang A (Juara I Fahmil Quran Putra). Selanjutnya, Mahira Asy Syifa, Rafiqatul Aufa dan Raisa Alifia (Juara I Fahmil Quran Putri), serta Munandar SPd (pelatih pendamping).
 
Sementara itu, bonus untuk juara FASI yang juga sukses meraih status Juara Umum di Blangpidie, Abdya tahun 2023, masing-masing diterima Muhammad Ghaisan Azka (Juara I Tartil Tingkat TKA Putra), Habiba Muannisa (Juara I Tartil Tingkat TKA putri), Dhiaul Mushaddaq (Juara I Tartil Tingkat TPA Putra), Dyfan Akmal (Juara I Tilawah Tingkat TQA putra), dan Muhammad Khalish (Juara I Tahfidz Tingkat TQA putra).

Baca juga: Pj Gubernur harap BSI berikan pelayanan terbaik selama PON di Aceh
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024