Maskapai penerbangan Batik Air dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar tujuan Bandara Internasional Soekarno Hatta Kota Tangerang, Banten pukul 07.00 WIB gagal berangkat karena terkendala teknis.
 
"Posisi pesawat sudah push back untuk proses take off, tapi ada kendala teknis sehingga kembali lagi ke apron (tempat parkir pesawat)," kata Executive General Manager Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Darmadi di Aceh Besar, Jumat.
 
Ia menjelaskan saat ini penumpang yang menggunakan Batik Air tersebut masih menunggu pesawat pengganti dari Kualanamu.
 
"Apabila pesawat pengganti tidak ada, maka pax akan diberangkatkan menggunakan Batik Air yang sore yg seharusnya menginap (RON) akan terbang kembali ke CGK membawa penumpang ID6899 yang terkendala pagi ini," katanya.

Baca juga: Lion Air gagal mendarat, pemain Persiraja turun dan pilih jalur darat menuju Aceh
 
Menurut dia pihak Lion Air tetap akan memberikan kompensasi kepada pax atas kejadian gagal berangkat karena kendala teknis tersebut.
 
Ia menambahkan informasi sementara status pesawat grounded dan menunggu Informasi selanjutnya untuk penggantian pesawat.
 
"Dari 115 penumpang yang berangkat, sebagian sudah beralih ke maskapai Garuda, Citilink dan Lion Air dan kompensasi diberikan Rp300 ribu," katanya.
 
Kemudian sebagian penumpang sudah ada yang refund dan akan berangkat besok.

Baca juga: Wings Air gagal mendarat di Nagan Raya Aceh akibat cuaca buruk, terpaksa kembali ke Kuala Namu

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024