Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin mengimbau masyarakat ibukota Provinsi Aceh itu untuk bijak berbelanja terutama menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, berbelanja sesuai kebutuhan bukan berdasarkan keinginan.

Menurutnya, saat ini tingkat laju inflasi di Kota Banda Aceh sudah dapat ditekan hingga di angka terendah yakni 1,78 persen pada Februari 2024 secara year on year/yoy.

"Kita berharap warga yang berbelanja keperluan Ramadhan dan lebaran bisa lebih bijak, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kenaikan inflasi," katanya di Banda Aceh, Jumat.

Hal itu disampaikan Amiruddin saat menghadiri acara kick off Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2024 yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Aceh.

Ia menyebut, semarak rupiah Ramadhan dan berkah Idul Fitri merupakan program yang memudahkan masyarakat memanfaatkan layanan penukaran uang pecahan kecil di perbankan, maupun melalui mobil kas keliling Bank Indonesia selama Ramadhan dan menjelang lebaran.

Pj wali kota mengapresiasi Bank Indonesia Aceh atas terselenggara kegiatan Serambi 2024, dengan menghadirkan mobil kas keliling.

Program Serambi dapat menjawab kebutuhan masyarakat terhadap uang pencegahan kecil selama Ramadhan dan saat Idul Fitri, baik tunjangan hari lebaran maupun keperluan lainnya.

"Kami menilai program ini telah mengambil peran strategis dalam pemenuhan uang kertas dan dan layanan kas keliling untuk hadir di saat yang tepat, dimana masyarakat sedang berfokus meningkatkan ibadah serta kelancaran usahanya di bulan suci Ramadhan," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024