Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Aceh Besar memberikan santunan kepada 40 anak yatim dalam rangka membantu mereka dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Santunan yang kita salurkan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang membutuhkan perhatian dari semua pihak, terutama di bulan penuh berkah ini,” kata Pj Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar Cut Rezky Handayani di Gani, Sabtu.

Ia menjelaskan santunan yang dirangkai dengan buak puasa bersama tersebut juga bagian dari meningkatkan kebersamaan dan kepedulian antara sesama serta menjadi ladang pahala.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengajak TP PKK Aceh Besar untuk bisa memanfaatkan bulan Ramadhan untuk memperbaiki diri, meningkatkan ibadah kepada Allah SWT serta memberi lebih banyak lagi kebaikan kepada sesama.

Ia mengatakan pemberian santunan yang diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Masrul Aidi juga ikut serta Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD, Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Aceh Besar,

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto yang hadir langsung dalam penyerahan santunan juga berharap seluruh elemen masyarakat untuk saling berbagi. Di mana spirit berbagi menjadi kunci dalam meningkatkan kebersamaan dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Mari kita saling berbagi bulan yang penuh berkah ini, karena tidak semua yang kita rasakan juga turut dirasakan oleh beberapa orang lainnya. Dengan saling berbagi kita bisa meningkatkan rasa kebersamaan dalam bermasyarakat," katanya.

Baca juga: Sebanyak 430 warga Aceh Besar dapat paket Ramadhan

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024