PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) membagikan paket sembako di 75 titik di seluruh Indonesia dalam rangka membantu masyarakat membutuhkan dalam bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

“Penyaluran paket sembako ini menjadi bagian dari wujud kepedulian dan silaturahmi yang terus dijalin oleh XL Axiata dengan masyarakat di masing-masing daerah,” kata Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi dalam keterangan tertulis diterima di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan donasi paket sembako yang disalurkan melalui XL Axiata Peduli khusus sumatera disalurkan sejumlah kota/kabupaten yaitu Banda Aceh, Medan, Langkat, Deli Serdang, Pematangsiantar, Batam, Pekanbaru, Padang, Jambi, Bengkulu, Palembang, Pangkalpinang, dan Bandar Lampung.

“Bantuan yang kita salurkan ini tidak hanya donasi dari perusahaan melalui program XL Axiata Baik, tarmasuk juga karyawan bersama Majelis Taqlim XL Axiata (MTXL) dengan memberikan perhatian kepada masyarakat di masing-masing daerah dengan menyalurkan paket donasi sembako kepada 15 yayasan/pesantren/Perguruan Islam yang tersebar di Indonesia,” katanya.

Baca juga: XL Axiata tumbuh dua digit 2023

Ia menambahkan sebagai wujud rasa syukur atas pencapaian tahun 2023, karyawan XL Axiata West Region juga menyalurkan donasi sembako untuk Panti Asuhan Sahabat Yatim.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport XL Axiata West Region dalam menjalankan aktivitas selama tahun 2023.  Semoga di tahun 2024, kita harus lebih baik lagi untuk tumbuh dan berkembang,” katanya.

Selain itu, dalam upaya mendukung pendidikan berbasis digital di Indonesia, melalui program Gerakan Donasi Kuota (GDK), PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) penyaluran donasi router dan kuota data kepada perguruan Islam, termasuk pondok pesantren (ponpes) berbagai wilayah Indonesia.

Adapun salah satu perguruan Islam yang menerima donasi adalah Yayasan Pendidikan Islam Pembangunan 2 yang berlokasi di Langkat, Sumatera Utara.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan semakin meluasnya infrastruktur jaringan di seluruh Indonesia dapat meningkatkan literasi digital masyarakat desa, termasuk juga mendukung digitalisasi di kalangan perguruan Islam.

Saat ini XL Axiata menargetkan kalangan perguruan Islam untuk menerima program peningkatan literasi digital agar bisa menjadi penggerak ekonomi digital di pedesaan.

Donasi untuk Yayasan Pendidikan Islam Pembangunan 2 dilengkapi dengan paket data sebesar 240 GB selama 1 tahun yang akan disalurkan selama bulan Ramadan.

Baca juga: XL Axiata kirim bantuan untuk korban bencana di Aceh

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024