Satuan Samapta Polres Aceh Barat meningkatkan patroli pada subuh hari di sejumlah lokasi di Meulaboh, ibu kota kabupaten setempat yang dijadikan arena balapan liar oleh para remaja di bulan suci Ramadhan.

“Patroli ini kami tingkatkan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban yang meresahkan masyarakat,” kata Kepala Satuan Samapta Polres Aceh Barat, AKP Henry Elisa didampingi Kasi Humas AKP Mawardi di Meulaboh, Senin.

Menurutnya, patroli subuh dilaksanakan sebagai salah satu upaya Satuan Samapta Polres Aceh Barat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif.

Selain itu, kata AKP Henry Elisa, patroli tersebut sebagai upaya menindaklanjuti laporan masyarakat, terkait adanya balap liar yang sering dilakukan oleh kalangan remaja pada bulan suci Ramadhan pada waktu subuh.

Selain meningkatkan patroli, personel kepolisian juga turut mendatangi anak-anak muda yang sedang berkumpul di pinggir jalan, dan diberikan imbauan agar segera kembali ke rumah masing-masing.

“Balapan liar ini selain meresahkan juga mengancam keselamatan pengguna jalan,” katanya AKP Henry Elisa menambahkan.

Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan di jalan raya dari gangguan balapan liar, Polres Aceh Barat juga meningkatkan imbauan kepada anak muda atau kalangan remaja agar menghindari aksi balapan liar, karena hal tersebut mengancam keselamatan jiwa dan orang lain.

Baca juga: Kepolisian tindak 149 sepeda motor balap liar di Aceh

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024