Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro, meminta semua pemangku kebijakan di Aceh kompak dan saling mendukung dalam melaksanakan berbagai program pembangunan, terutama dalam mensukseskan PON Aceh-Sumut 2024.

"Kunci dari kekompakan adalah sering menjalin silaturahmi. Kesuksesan PON menjadi tanggung jawab Aceh," kata Suhajar Diantoro, di Banda Aceh, Minggu.

Permintaan itu disampaikan Suhajar dalam pertemuan bersama Pj Gubernur Aceh, Pj Sekda Aceh, Pj Bupati/Walikota, dan Kepala SKPA, di Meuligoe Gubernur Aceh.

Baca juga: BMA jadi venue PON, pengungsi Rohingya bakal dipindahkan

Dirinya mengatakan, pentingnya menjaga silaturahmi untuk memperkuat organisasi sudah dibahas dalam berbagi buku manajemen kepemimpinan. Bahkan, dalam ajaran Islam, ini menjadi sikap yang perlu terus dilaksanakan.

"Pertemuan kita hari ini adalah bagian dari silaturahmi agar semakin kompak nantinya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Suhajar juga menyampaikan pesan Mendagri agar seluruh Kepala SKPA dan Bupati/Walikota se Aceh untuk membantu dan memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Aceh.

Kata dia, Mendagri juga berpesan agar Pemerintah Aceh di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Bustami dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan DPR Aceh, sehingga berbagai kegiatan pembangunan dapat berjalan baik.

"Pastikan aman pelaksanaan APBA, agar rentetan kegiatan tidak terhambat," demikian Suhajar Diantoro.

Seperti diketahui, Aceh-Sumut menjadi tuan rumah pada pelaksanaan PON 2024 pada September nantinya. Dan Aceh menjadi penanggung jawab untuk opening seremoni (pembukaan) pembukaan event olahraga nasional tersebut.

Baca juga: PON Aceh-Sumut sebagai kado istimewa untuk Presiden Jokowi
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024