Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Sabang bersama Bank Aceh Syariah setempat menyalurkan bantuan sosial berupa paket pangan sehat Ramadhan bagi anak stunting dan wasting yang ada di daeah Pulau Weh itu.

Pj Ketua PKK Kota Sabang Kamelia Nasri, Kamis, mengatakan penerima bantuan ini yakni keluarga kurang mampu yang memiliki anak stunting dengan usia di bawah 2 tahun dengan keterangan kurang gizi, dari beberapa gampong di Sabang.

"Sebanyak 75 paket makanan bergizi ini diberikan kepada keluarga pra sejahtera yang benar-benar membutuhkan. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban kebutuhan keluarga penerima manfaat 
menjelang lebaran Idul Fitri," kata Kamelia di Kota Sabang.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa beras, telur ayam ras, minyak goreng dan bahan pangan lokal. Bantuan itu diserahkan tim penggerak PKK Kota Sabang kepada PKK Kecamatan, untuk selanjutnya dibagikan kepada yang berhak menerima.

“Terimakasih kepada Bank Aceh Cabang Sabang atas bantuannya dalam mendukung program untuk menurunkan angka stunting di Kota Sabang,” ujarnya.

Baca juga: Tim SAR evakuasi mayat tanpa identitas di perairan Sabang

Sementara itu, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengapresiasi dukungan Bank Aceh Syariah Cabang Sabang dalam penanganan permasalahan stunting di kota paling barat Indonesia itu. 

Tentunya, lanjut dia, dalam penanganan stunting tersebut maka sangat dibutuhkan kolaborasi, dan memang sudah sejak awal menjadi konsep pemerintah kota untuk berkolaborasi dengan berbagai mitra, membentuk gerakan bersama dalam mengentaskan angka stunting. 

“Mudah-mudahan paket makanan bergizi ini segera disalurkan kepada keluarga yang membutuhkan," ujarnya.

Baca juga: Pemkot: Pariwisata jadi penggerak utama pertumbuhan ekonomi Sabang

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024