Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera bersama Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan meresmikan Mushala Al-Mulk di Dusun Pedalaman Sarah Raja, Gampong Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Dalam perjalanan untuk bisa sampai ke desa tersebut, Kapolres dan Danrem Lilawangsa menumpangi perahu yang menempuh jalur sungai dengan durasi perjalanan sekitar satu jam.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera, Kamis, mengatakan konsep mendirikan masjid mushalla bukan hanya sebagai tempat beribadah atau tempat berkumpul, namun juga memiliki peran untuk membangkitkan kekuatan rohaniah dan iman baik.

“Biaya pembangunan mushalla Al-Mulk bersumber dari sumbangan seluruh personel jajaran Polres Aceh Utara, dan juga bantuan dari Danrem 011/Lilawangsa yang dengan tulus memberikan kontribusi kerja sama dan gotong royong yang kuat,” ujarnya di Aceh Utara.

Ia menjelaskan, pembangunan Mushalla Al-Mulk ini dimulai dengan peletakan batu pertama pada Agustus 2023 bersama unsur Forkopimda, sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian kepada masyarakat di Dusun Sarah Raja.

"Saya berharap Mushalla Al-Mulk ini dapat memancarkan cahaya islam, menjadi pusat kegiatan keagamaan dan spiritual bagi masyarakat setempat serta menjadi tempat yang memberikan kedamaian yang mempersatukan kerukunan umat,” ujarnya.

Baca juga: Korem Lilawangsa gelar bazar sandang pangan murah guna bantu warga jelang Idul Fitri

Sementara itu, Kepala Dusun Sarah Raja Zulkifli menyampaikan rasa bahagia, sebab dirinya sudah lama menginginkan mushalla untuk dapat digunakan masyarakat setemapt untuk melaksanakan ibadah. 

“Harapannya perhatian pemerintah untuk kepentingan akses jalan, karena desa ini terletak di pelosok pedalaman, sehingga untuk mencari keperluan dan kegiatan sehari-hari, sulit," ujarnya.

Kunjungan sinergitas TNI Polri ini diwarnai penandatanganan prasasti peresmian pembangunan Mushalla Al-Mulk dengan pemotongan pita oleh Kapolres Aceh Utara dan Danrem 011/Lilawangsa. 

Selain itu, Kapolres juga menyerahkan bantuan berupa Al Quran, iqra, yasin, Mukena, kain sarung, dan sajadah. Acara ini turut dihadiri antara lain, Waka Polres dan PJU Polres Aceh Utara, Kasi Intel Korem 011/Lilawangsa beserta rombongan.

Baca juga: TNI Korem Lilawangsa bagikan takjil gratis bagi pengguna jalan di Lhokseumawe

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024