Korem 011/LW menggelar bazar pangan murah di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, dalam upaya membantu masyarakat memenuhi bahan kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, Selasa, mengatakan pihaknya menyiapkan puluhan gerai bazar pangan murah, yang dibuka untuk masyarakat umum serta keluarga prajurit dan PNS.

“Bazar ini bertujuan untuk memberikan kesejahteraan membantu masyarakat dan keluarga besar TNI dengan menyediakan pasar murah dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri,” ujarnya di Kota Lhokseumawe.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bekerjasama dengan UMKM serta sejumlah gerai dari Kodim jajaran Korem Lilawangsa, gerai Lanal, Paskhas, Yonkav 11/MSC, untuk menghadirkan pangan harga yang lebih murah dari pasaran sehingga membantu perekonomian masyarakat, prajurit dan PNS.

Baca juga: Rumah BUMN Aceh gelar bazar UMKM di Bandara SIM

Bazar tersebut digelar serentak, yang dibuka dari Mabes TNI oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Bambang Ismawan secara daring yang diikuti jajaran TNI di seluruh Indonesia, termasuk disini Korem 011/Lilawangsa dan Forkopimda Kota Lhokseumawe.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membantu UMKM dalam memasarkan produk unggulan daerah, dan meningkatkan perekonomian serta menambah kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan giat bazar TNI ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia menambahkan, bazar tersebut menyediakan berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur ayam dan aneka bahan kebutuhan lainnya.

“Selain keperluan bahan pokok, bahkan pakaian muslim baju lebaran ukuran dewasa dan anak-anak tersedia. Imbauan para Babinsa berpartisipasi mengajak warganya, silahkan berbelanja, ini juga semata-mata untuk membantu perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Selain itu Korem 011 Lilawangsa, bazar tersebut juga berlangsung Kodam Iskandar Muda di Banda Aceh, Korem 012 Teuku Umar di Meulaboh, Aceh Barat.

Dalam bazar pangan murah itu, pihaknya menyiapkan 63 ton beras, minyak goreng kemasan sekitar 18 ton, gula pasir 14 ton, dan telur ayam ras 75.740 butir, dan cabai keriting sebanyak 1.200 kilogram.

Satu paket berisi beras premium 5 kg, gula 2 kg dan minyak goreng 2 liter dan telur ayam satu papan isi 30 butir dengan harga Rp167 ribu, yakni lebih murah Rp50 ribu dibading harga pasar.

Saat acara, Danrem didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 PD IM Ny Maya Hertantyawan, Pj Walikota Lhokseumawe A Hanan, Palaksa Lse Letkol Laut (H) R Johan, Kasrem 011/LW Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto turut melakukan peninjauan sejumlah stan pangan murah.

Selain itu, acara pembukaan bazar turut dihadiri para Dandim dan Komandan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) jajaran Korem 011/LW, Waka Polres Aceh Utara Kompol Muhayat, Kadisperindagkop Kota Lhokseumawe Muhammad Rizal, Danyonkav 11/MSC Letkol Kav Widhi Bayu Sudibyo, serta unsur lainnya.

Baca juga: Nagan Raya gelar bazar pangan murah tekan laju inflasi daerah

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024