Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menggelar “Open House” atau membuka ruang kepada masyarakat umum untuk bersilaturahmi dengan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi dan pejabat daerah lainnya, pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu sejak tanggal 10-11 April 2024 atau 1-2 Syawal 1445 Hijriah,” kata Kepala Bagian Protokol Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Barat, Ilham kepada ANTARA di Meulaboh, Rabu.

Ia menyebutkan, pelaksanaan “Open House” tersebut digelar di Pendapa Bupati Aceh Barat berlokasi di Jalan Pocut Baren, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB malam.

Sedangkan “Open House” di kediaman Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat, Marhaban digelar sejak pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 18.00 WIB petang.

Ilham mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Aceh Barat bersama seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan komunikasi elemen masyarakat dengan pemerintah daerah.

Ilham menyebutkan dalam kegiatan ini pemerintah daerah juga turut menyediakan aneka sajian makanan dan minuman kepada tamu yang hadir.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat berharap jalinan silaturahmi dengan elemen masyarakat ke depan akan semakin lebih baik dan harmonis.

Baca juga: Sebagian warga Aceh belum Lebaran, sepanjang Rabu masih puasa Ramadhan

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024