Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Brigjen Pol Eldi Azwar mengatakan rehabilitasi merupakan upaya pemerintah untuk menyelamatkan dan memulihkan korban narkoba.

"Rehabilitasi untuk memulihkan korban penyalahgunaan narkoba dan juga merupakan upaya pemerintah menyelamatkan generasi bangsa dari pengaruh buruk narkoba," kata Brigjen Pol Eldi Azwar di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan tersebut disampaikan Brigjen Pol Eldi Azwar pada sosialisasi program rehabilitasi dan pascarehabilitasi korban narkoba kepada perangkat gampong atau desa di Kota Banda Aceh.

Jenderal polisi berbintang satu tersebut mengatakan, rehabilitasi merupakan upaya negara memulihkan generasi yang sudah dirusaki oleh narkotika dan obat terlarang lainnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, dibutuhkan partisipasi dan kepedulian masyarakat untuk membantu memulihkan mereka yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika.

"Kami juga mengajak masyarakat, terutama pemuda gampong berpartisipasi mengurangi jumlah korban narkoba di sekitar lingkungan tempat tinggal," ajak Brigjen Pol Eldi Azwar.

Pada sosialisasi tersebut, Brigjen Pol Eldi Azwar mengajak perangkat gampong menjadi perpanjangan tangan BNNP Aceh dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, ia juga mengajak perangkat gampong menyampaikan kepada mereka yang terlibat penyalahgunaan narkoba agar mengikuti program rehabilitasi.

"Ajak mereka ke BNNP Aceh agar mengikuti program rehabilitasi dan pascarehabilitasi. Program ini untuk memulihkan mereka dari ketergantungan narkoba," kata Brigjen Pol Eldi Azwar.

Sementara itu, Kepala Seksi Penguatan Lembaga Rehabilitasi BNNP Aceh Denny yang juga penanggung jawab sosialisasi mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberi pengetahuan terkait program rehabilitasi dan pascarehabilitasi.

"Harapannya, masyarakat memahami cara menyelamatkan korban penyalahgunaan narkoba, sehingga mereka mendapatkan rehabilitasi untuk memulihkannya dari ketergantungan narkotika dan obat terlarang," kata Denny. 

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017