Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya Kabupaten Aceh Barat menerima pendaftaran dua bakal calon bupati setempat yang akan maju pada Pilkada 2024.

“Dua bakal calon yang sudah resmi mendaftar ini di antaranya H Kamaruddin dan Said Riski Sahifan,” kata Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati/Wakil Bupati DPD II Partai Golkar Aceh Barat Abdul Kadir di Aceh Barat, Jumat.

Ia menyebutkan pendaftaran dua balon tersebut berasal dari kalangan internal Partai Golkar Aceh Barat.

Abdul Kadir menjelaskan pihaknya juga masih membuka peluang pendaftaran terhadap kandidat lainnya, baik dari kalangan internal partai, atau kandidat lain yang berminat maju dalam Pilkada Aceh Barat.

Baca: Tiga bakal calon mendaftar ke DPC PKB

“Bagi masyarakat Aceh Barat yang berkeinginan maju di Pilkada, Partai Golkar Aceh Barat masih membuka pulang untuk mendaftar,” kata Abdul Kadir menambahkan.

Dia menyebutkan, nantinya para kandidat yang telah mendaftar melalui Partai Golkar Aceh Barat, akan menjalani survey yang dilakukan oleh tim independen berasal dari eksternal partai sebanyak tiga kali.

Survey ini dimaksudkan untuk memastikan elektabilitas para kandidat bakal calon bupati, yang akan diusung resmi oleh DPD II Partai Golongan Karya Kabupaten Aceh Barat pada Pilkada di November 2024, demikian Abdul Kadir.

Baca: Wakil Ketua DPRK Aceh Barat daftarkan diri bakal cabup Partai Golkar
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024