DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Aceh Besar menyatakan hingga saat ini jumlah bakal calon bupati yang mendaftar melalui partai tersebut untuk maju pada Pilkada 2024 berjumlah tiga orang.

“Sejak kita membuka pendaftaran saat ini sudah ada tiga orang yang mendaftar ke DPC PKB Aceh Besar yang dilakukan secara daring lewat link pendaftaran sicakada.pkb.id,” kata Ketua DPC PKB Aceh Besar Syahrizal di Lambaro, Kamis.

Ia menjelaskan pada Pemilu Legislatif 2024, PKB Aceh Besar berhasil memenangkan sebanyak 6 kursi di DPRK sehingga memenuhi syarat untuk mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024.

“Alhamdulillah lewat kerja keras pengurus, kader dan semua pihak serta dukungan yang diberikan oleh masyarakat perolehan kursi di DPRK naik drastis dan ini menjadi modal untuk memenangkan Pilkada 2024,” katanya.

Adapun ketiga bakal calon yang telah mendaftar ke DPC PKB Aceh Besar tersebut hingga saat ini yakni Musannif, Sanusi Hasyim dan Iskandar Ali.

Ia mengatakan jumlah bakal calon yang mendaftar melalui partai tersebut masih akan bertambah karena masa pendaftaran akan berlangsung hingga akhir Juli 2024.

“Kami membuka peluang kepada semua putra putri terbaik di Aceh Besar untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati yang akan diusung PKB. Pendaftaran ini terbuka kepada semua kader partai politik, internal dan umum,” katanya.

Ia mengatakan untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung oleh partai tersebut pada Pilkada 2024 di Kabupaten Aceh Besar akan diputuskan oleh DPP PKB.

“Pasangan bakal calon yang diusung untuk Pilkada 2024 di Aceh Besar akan diputuskan langsung oleh DPP PKB,” katanya.

Pilkada di Aceh Besar di gelar serentak dengan pemilihan kepala daerah, baik pemilihan gubernur dan wakil gubernur maupun wali kota dan wakil wali kota pada 27 November 2024.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024