Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Besar menyatakan terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat di kawasan wisata khususnya guna mendukung kemajuan sektor pariwisata di daerah tersebut.

“Sektor pariwisata memberikan dampak positif pada semua sektor ekonomi, sehingga kami berkomitmen untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan pariwisata,” kata Kadisparpora Aceh Besar Abdullah di Lambaro, Senin.

Ia menjelaskan salah satu langkah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memajukan pariwisata adalah pelibatan langsung dalam semua bidang baik kegiatan sosial dan juga pengembangan usaha serta menjaga lokasi tetap bersih.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Besar saat ini juga gencar menyelenggarakan aksi bersih satu jam sampah kawasan wisata yang bertujuan  meningkatkan kesadaran masyarakat dan pengelola wisata untuk menjaga kebersihan sehingga memberikan kenyamanan kepada seluruh pengunjung,” katanya.

Ia mengatakan untuk peningkatan sektor pariwisata, pihaknya juga ikut melibatkan berbagai instansi terkait sehingga berbagai program pengembangan termasuk pelaku usaha dapat terus tumbuh dan berkembang.

Abdullah menambahkan dalam menyambut pelaksanaan Pekan olahraga Nasional (PON), pihaknya juga telah duduk bersama dengan para pengelola wisata di daerah itu untuk dapat dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh tamu yang datang ke kabupaten itu khususnya dan Aceh umumnya.

“Kita juga terus mengoptimalkan komunikasi dengan para pelaku wisata dan juga kelompok wisata agar bersama-sema mendukung menyukseskan pelaksanaan PON dan memberikan citra positif kepada seluruh tamu dari berbagai penjuru Indonesia yang nantinya juga akan menikmati pesona alam di Aceh Besar khususnya,” katanya.

Menurut dia dengan pelayanan, keramahan yang diberikan kepada setiap tamu yang datang akan memberikan kesan yang baik pada setiap tahun dan akan menjadi cerita positif bagi yang lainnya untuk datang kembali berwisata ke Aceh Besar khususnya dan Aceh umumnya.

Ia menyebutkan saat ini Kabupaten Aceh Besar miliki 21 objek wisata yang tersebar di kecamatan dalam kabupaten itu dan termasuk spot wisata lainnya yang layak untuk di dikunjungi.

Baca juga: Waduk Rajui kering jadi objek wisata baru di Pidie

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024