Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pengelola Bandara Rembele Bener Meriah Provinsi Aceh membuka kesempatan kepada maskapai penerbangan untuk melayani penumpang melalui moda transportasi udara di wilayah Aceh Tengah  tersebut.

"Kami membuka kesempatan kepada semua maskapai penerbangan untuk beroperasi di Bandara Rembele Bener Meriah guna melayani masyarakat di Bener Meriah dan Aceh Tengah khususnya," kata Humas Bandara Rembele, Bener Meriah, Iwan Mulya dihubungi di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan sejauh ini masih hanya satu maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Rembele yang melayani rute Medan-Bener Meriah dan Bener Meriah-Medan yakni Wings Air.

"Ada satu maskapai penerbangan yang telah melakukan survei dan melakukan penjajakan, namun sejauh ini belum ada realiasinya. Kami berharap jumlah maskapai penerbangan yang melayani rute Rembele dapat bertambah," katanya.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Bener Meiah dan Aceh Tengah juga sangat berharap akan adanya penambahan maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara tersebut.

"Penambahan maskapai penerbangan akan memberikan dampak positif terhadap daerah karena akan terbuka peluang untuk banyaknya tamu yang akan datang ke daerah tersebut dengan menggunakan transportasi udara," katanya.

Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah merupakan salah satu daerah penghasil kopi arabika terbaik yang memiliki cita rasa yang khas.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017