Sebanyak empat unit rumah dihantam angin puting beliung di Desa Seuneubok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Idi Rayeuk, Rahmad Hidayat di Aceh Timur, Kamis, mengatakan, empat unit rumah warga yang dihantam angin puting beliung tersebut mengalami kerusakan di bagian atap. 

"Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis. saat hujan deras dan angin kencang sehingga atap rumah copot disapu angin. Bahkan saat hujan deras melanda tadi juga membuat seisi rumah basah, karena atapnya tidak ada lagi," kata Rahmad Hidayat.

Baca: BPBA perkuat ketangguhan bencana di Aceh lewat Katana dan Destana

Empat unit rumah warga yang rusak yakni milik Razali IB, Hanapiah Ilyas, Kamarul fuad dan Nuraini.

"Bukan hanya itu, angin kencang juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang di desa tersebut. Untuk korban jiwa tidak ada," kata Rahmad Hidayat.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur Ashadi membenarkan kejadian tersebut, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan.

"Kami masih mendata melalui pihak kecamatan terkait adanya kerusakan rumah akibat angin puting beliung yang disusul hujan deras,  kata Ashadi.

Baca: Banjir lumpuhkan akses jalan provinsi di Nagan Raya
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024