Ketua PSI Aceh Zulkarnaini besama Hendra, pengusaha di Aceh, mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang ke DPP Partai Aceh di Banda Aceh, Senin.

Kedatangan mereka diantar langsung oleh mantan Wali Kota Sabang, Nazaruddin yang juga merupakan Ketua DPW Partai Aceh Sabang.

"Setelah kami telaah, setelah kami pelajari bersama, kedua calon ini sesuai dengan karakter Kota Sabang," kata Nazaruddin.
 
Tgk Agam mengatakan, moto kedua kandidat ini sesuai dengan karakter atau kultur Kota Sabang. Hal itu karena kemajemukan masyarakat di daerah wisata itu.

"Berbagai suku ada di Sabang, seperti mediatur Indonesia. Maka saya pikir ini lah calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk masa depan," ujarnya.

Dirinya menyampaikan, tak hanya ke DPP Partai Aceh saja, mereka juga mendaftar ke Demokrat, dan terus membangun komunikasi dengan partai lainnya.

"Semua kita rangkul, kita bersama-sama merangkul semua pihak untuk membangun Sabang," kata Nazaruddin yang akrab disapa Tgk Agam.

Sementara itu, Bacalon Wakil Wali Kota Sabang, Zulkarnaini mengucapkan terima kasih kepada DPW Partai Aceh sudah mempercayai mereka untuk bertarung pada Pilkada nanti.

Alasan dirinya maju di Sabang, karena ia melihat daerah itu butuh dukungan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Aceh.

"Di sini lah kolaborasi yang kami bangun untuk Sabang lebih maju ke depan. Terutama dari sisa pariwisata," katanya.

Selain itu, jika mereka terpilih, maka berjanji juga melanjutkan program pemerintahan Sabang sebelumnya masa kepemimpinan Tgk Agam periode 2017-2022.
 
"Kami melanjutkan, karena sangat penting sekali, disitu harapan besar masyarakat Sabang. Maka hari ini kita didukung penuh senior Wali Kota Sabang," kata Zulkarnaini.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024