Lhoksukon (ANTARA Aceh) - Ratusan anak-anak yatim-piatu di Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, mendapat santunan seusai buka puasa bersama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Nibong dan Wakil Bupati Aceh Utara terpilih di kompleks Masjid Besar Nurul Iman, Keude Nibong, Minggu (11/6).
 
Sebelum buka puasa bersama yang dihadiri oleh seribuan masyarakat kecamatan setempat, pihaknya terlebih dahulu menyerahkan santunan kepada 222 anak yatim-piatu.
 
Santunan ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Aceh Utara terpilih, Fauzi Yusuf alias Sidom Peng. Kemudian acara dilanjutkan dengan zikir bersama di dalam masjid, lalu melakukan buka puasa bersama dengan warga yang memadati kompleks masjid tersebut.
 
"Ini agenda rutin kita dari PHBI Nibong, selain ajang silaturrahmi, di mana berkumpul semua tokoh dan masyarakat Nibong juga dapat kita lakukan santunan sebagai bentuk kepedulian kita kepada yatim piatu," sebut Mukhtaruddin, ketua PHBI Kecamatan Nibong.
 
Ke depan diharapkan, kegiatan seperti ini dapat kembali terlasana dengan adanya bantuan semua pihak. Apalagi, katanya, sosok Wabup Aceh Utara ke depan adalah putra asli Nibong yang jiwa sosialnya cukup tinggi.
 
"InsyaAllah PHBI siap bekerja dalam konteks hari-hari besar Islam," demikian Mukhtaruddin.


Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017