Pemerintah Kabupaten Aceh Barat pada tahun ini mulai melaksanakan pembangunan 600 unit jamban bagi masyarakat miskin, yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah tersebut.

“Pembangunan ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam memberikan perhatian kepada masyarakat miskin, dalam hal pembangunan sanitasi yang sehat bagi masyarakat miskin,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat, Dr Kurdi kepada ANTARA di Meulaboh, Selasa.

Ada pun sebaran pembangunan tersebut diantaranya 50 unit jamban di Desa Drien Rampak Kecamatan Arongan Lambalek, 50 unit jamban di Desa Padang Jawa Kecamatan Woyla, 50 unit di Desa Penia 50 unit Kecamatan Kaway XVI.

Kemudian 50 unit di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, 50 unit di Desa Gunong Panah, 50 unit di Desa Blang Sibitong dan 50 unit di Desa Suak Pangkat Kecamatan Bubon.

Kemudian 50 unit jamban di Desa Lancong Kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat.

Kurdi mengatakan pembangunan tersebut dikelola secara langsung oleh pihak desa dengan sasaran penerima sudah terdata pada tahun sebelumnya.

Ia menyebutkan pembangunan sanitasi tersebut sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, dalam meningkatkan pola hidup masyarakat yang lebih sehat dan terhindar dari berbagai serangan penyakit.

Dia menyebutkan pembangunan ini juga sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat, agar dapat hidup dengan layak dan sanitasi yang sehat serta nyaman, demikian Kurdi.

Baca juga: Pj Bupati Aceh Barat minta ASN tingkatkan layanan publik

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024