Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi meminta kepada aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat administrator di daerahnya agar terus meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, sehingga setiap kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.

“Saya berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan maksimal dan sepenuh hati, demi kemajuan daerah,” kata Mahdi Efendi dalam keterangan diterima di Aceh Barat, Senin.

Sebelumnya, Mahdi Efendi melantik 34 pejabat administrator dan pengawas dipusatkan di Gedung C BKPSDM Aceh Barat di Meulaboh, termasuk dua pejabat diantaranya Khairul Diansyah sebagai Camat Arongan Lambalek dan Drs Zulmahdi Camat Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

Mahdi mengatakan pelantikan ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat administrasi pemerintahan dan pelayanan publik di Aceh Barat. 

Ia mengharapkan kepada pejabat yang dilantik, dapat menjalankan tanggung jawab dengan baik sesuai amanah yang diberikan.

Mahdi juga menekankan pentingnya profesionalisme, transparansi, dan akuntabilitas bagi para pejabat yang baru saja dilantik. Hal ini sebagai upaya mencapai visi dan misi pembangunan daerah yang lebih baik ke depan. 

"Dedikasi dan komitmen dalam melayani masyarakat dengan baik dan berintegritas juga menjadi hal yang penting yang harus diwujudkan," katanya menambahkan.

Menurut Mahdi, pelantikan ini bertujuan untuk memperkuat struktur pemerintahan daerah guna meningkatkan kualitas pelayanan publik dan efisiensi administrasi di wilayah tersebut. 

Dengan pelantikan ini, diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan daerah dan optimalisasi kinerja unit-unit kerja, untuk mencapai target target organisasi yang telah ditetapkan.

Dia menyebutkan, sebagai pejabat administrator dan pengawas, peran adminisrator menjadi sentral dalam mendukung jalannya roda pemerintahan. Selain itu juga untuk memastikan berbagai program kerja dan kebijakan pemerintah berjalan sesuai harapan atau ekspektasi masyarakat.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024