Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, mendorong tenaga penyuluh pertanian lapangan (PPL) di daerahnya agar terus bersinergi dalam upaya meningkatkan produksi dan produktivitas hasil pertanian di daerah, sehingga diharapkan ketahanan pangan di masyarakat semakin lebih baik.

“Petugas PPL memiliki peran penting untuk membantu petani, seperti penggunaan benih unggul, pupuk yang tepat hingga teknik pasca panen yang baik,” kata Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Aceh, Fitriany Farhas dalam keterangan diterima di Suka Makmue, Jumat.

Menurutnya, pertanian merupakan salah-satu penyangga perekonomian di Kabupaten Nagan Raya. Oleh karena itu diperlukan dukungan dan upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, salah satunya melalui pelatihan dan penyuluhan pertanian.

Dia juga memberi apresiasi kepada petugas penyuluh pertanian lapangan, atas dedikasi dan kerja kerasnya sebagai garda terdepan dalam pembangunan pertanian di Kabupaten Nagan Raya.

"Sebuah kebahagiaan bisa bertatap muka dengan seluruh PPL yang ada di kabupaten Nagan Raya,” katanya menambahkan.

Fitriany mengatakan pertemuan dengan puluhan petugas PPL yang dipusatkan di Aula Bappeda Nagan Raya, Aceh tersebut digelar untuk mendengar secara langsung langsung kendala atau permasalahan yang dihadapi di lapangan, untuk dicarikan solusi agar produktivitas pertanian lebih baik lagi ke depan.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Nagan Raya, Aceh, drh Safridhal berharap petugas PPL agar terus meningkatkan kinerja nya, sehingga kehadiran penyuluh dapat membantu petani dalam meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian.

Safridhal mengatakan petugas PPL berperan penting dalam memberikan penyuluhan dan edukasi kepada petani, sehingga produktivitas hasil pertanian semakin meningkat, serta dapat meningkatkan hasil pertanian yang mendukung peningkatan ekonomi petani di daerah.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024