Atlet atletik Aceh atas nama Wildatul Husna dipercaya untuk menjadi bagian squad Tim nasional (Timnas) Indonesia untuk menghadapi ASEAN Schools Games (ASG) Vietnam 2024. 

"Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan, baik bagi Wildatuh Husna sendiri, dan bagi Aceh, yang mendapat kepercayaan mewakili negara di ajang internasional,” kata Kadispora Aceh, M Nasir Syamaun, di Banda Aceh, Jumat.

Even olahraga terbesar tingkat pelajar itu rencananya akan digelar pada 31 Mei, hingga 9 Juni mendatang, di Kota Da Nang. 

Nasir menyampaikan, selain berstatus penghuni Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Aceh, Wildatul Husna juga merupakan bagian dari atlet Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) KONI Aceh yang dipersiapkan untuk menghadapi PON XXI 2024. 

Dirinya menuturkan, Wildatul Husna merupakan atlet lari nomor gawang 400 meter. Kepercayaan untuk memperkuat Timnas Indonesia tidak terlepas dari prestasi yang telah diraih sebelumnya. 

Diantaranya, medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yunior di Solo tahun 2023, dan medali perak pada Kejuaraan Yunior ASEAN atau Youth SEA Games di Thailand Desember 2023 lalu. 

Kali ini, lanjut dia, Wildatul akan bergabung bersama 40 atlet lainnya dari berbagai wilayah di Indonesia, untuk memperkuat Kontingen Indonesia mengikuti ASG di Vietnam 2024.

ASG atau yang juga disebut juga Youth SEA Games, adalah pesta olahraga tahunan untuk sekolah-sekolah yang berada di kawasan Asia Tenggara, dan di bawah kewenangan Dewan Olahraga Sekolah ASEAN.

“Kita berharap, keberhasilan dan kepercayaan yang diraih oleh Wildatul Husna untuk mewakili negara dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin," demikian Nasir Syamaun.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024