Sebanyak 393 jamaah haji Embarkasi Aceh asal Kabupaten Bireuen yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) dua telah diberangkatkan ke Jeddah, Arab Saudi melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, pada Kamis sore.

"Hari ini jumlah kloter dua juga 393 orang, sama jumlah dengan jamaah kloter pertama (29/5) kemarin," kata Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh Azhari di Aceh Besar.

Kloter dua tersebut berjumlah 393 orang yang terdiri dari 153 laki-laki dan 240 perempuan, diberangkatkan dengan pesawat Garuda Indonesia pada pukul 18.50 WIB menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

Mereka diperkirakan akan tiba di Jeddah, Arab Saudi sekitar pukul 22.06 Waktu Arab Saudi (WAS).



Menurut Azhari, setiba di Jeddah, para jamaah bakal menjalani pemeriksaan imigrasi Arab Saudi dan selanjutnya diberangkatkan ke Mekkah menggunakan bus.

Saat di Mekkah, jamaah haji asal Tanah Rencong akan menempati pemondokan di Hotel Loulouat AI Mashaer, maktab 10 yang berada di wilayah Misfalah.

Selama berada Mekkah, jamaah akan melaksanakan umrah wajib, sambil menunggu pelaksanaan ibadah haji.

Azhari mengimbau para jamaah untuk istirahat yang teratur, makan yang cukup, serta biasakan minum air walaupun hanya sedikit untuk menjaga kesehatan mengingat cuaca di Arab Saudi sangat panas.
 
“Kita sudah menyampaikan melalui kawan-kawan yang bertugas, agar senantiasa menginformasikan kepada seluruh jamaah untuk menjaga kesehatan,” kata Azhari.

Saat ini, kata Azhari, sebanyak 393 orang jamaah kloter satu Embarkasi Aceh yang sudah berada di Tanah Suci dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah seluruh jamaah kloter pertama berjumlah 393 orang dalam keadaan sehat dan siap menjalankan ibadah,” ujarnya.

Baca juga: 393 calon haji kloter pertama Aceh tiba dengan selamat di Tanah Suci

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024