Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) meraih penghargaan atas pencapaian penanganan stunting dari Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Aceh yang diserahkan di Kota Banda Aceh.

“Penghargaan ini diraih karena Kabupaten Aceh Barat berhasil dalam melakukan delapan aksi konvergensi untuk mengatasi stunting, serta upaya memerangi masalah gizi buruk di daerah,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat, Marhaban dalam keterangan diterima di Meulaboh, Selasa.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua TPPS  Provinsi, yang diwakili oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh, Teuku Ahmad Dadek.

Marhaban mengatakan Pemkab Aceh Barat selama ini terus berkomitmen tinggi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan pengakuan atas kerja keras dan dedikasi yang telah kita tunjukkan dalam melindungi generasi mendatang dari dampak buruk stunting.

Dia mengatakan, penghargaan ini diterima karena Kabupaten Aceh Barat sebagai salah satu institusi utama dalam mengatasi stunting di Aceh Barat. 

Ia menyebutkan, pemberian penghargaan ini menegaskan komitmen bersama untuk terus bekerja sama dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam hal penanggulangan stunting di Aceh Barat.

Kepala DP3AKB Aceh Barat Abdullah mengatakan pihaknya mengapresiasi TPPS Aceh Barat atas upaya dalam mengatasi stunting di Aceh Barat.

Ia menegaskan pentingnya kolaborasi dan dedikasi tim TPPS dalam melaksanakan program-program pencegahan stunting, serta mengapresiasi kerja keras mereka yang telah memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Langkah-langkah yang telah diambil oleh tim TPPS Aceh Barat merupakan contoh nyata dari komitmen untuk melindungi generasi masa depan dari dampak buruk stunting, demikian Abdullah.

 
Baca juga: Seluruh Rohingya kabur bukan tanggung jawab Pemkab Aceh Barat

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024