Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopukmdag) setempat bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh melaksanakan pasar murah di tiga lokasi dalam rangka lebaran Idul Adha 1445 Hijriah.
 
"Pelaksanaan pasar murah merupakan program strategis Pemerintah dalam rangka stabilisasi harga pangan serta pengendalian inflasi menjelang lebaran Idul Adha 1445 Hijriah," kata Plt Kepala Diskopukmdag Aceh Besar Trizna Darma di Blang Bintang, Rabu.
 
Adapun tiga lokasi pelaksanaan pasar murah jelang lebaran Idul Adha tersebar di Kecamatan Blang Bintang, Kecamatan Peukan Bada dan Kecamatan Mesjid Raya.
 
Ia menjelaskan pasar murah tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya menjelang hari pemotongan hewan (meugang) Lebaran Idul Adha 2024.
 
"Kegiatan ini juga wujud kepedulian Pemkab Aceh Besar dalam membantu memenuhi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan harga kebutuhan dengan harga terjangkau," katanya.
 
Pasar murah yang digelar bekerjasama dengan Perum Bulog Kanwil Aceh menjual empat komoditas yakni beras premium 10 kg Rp94 ribu, telur ayam 1 papan Rp 42 ribu,  minyak makan 2 liter Rp32 ribu dan gula pasir 2 kg Rp32 ribu dengan total Rp196 ribu per paket.
 
Pihaknya menyiapkan sebanyak 400 paket kupon dalam setiap pelaksanaan pasar murah menjelang lebaran Idul Adha 2024.
 
Pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan pasar murah tersebut untuk mendapatkan harga kebutuhan dengan harga terjangkau.
 
"Semoga dengan pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak inflasi menjelang Hari Raya Idul Adha," katanya.

Baca juga: Pj Gubernur Aceh buka pasar murah di Takengon, upaya tekan inflasi

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024