Dinas Syariat Islam Kabupaten Simeulue, Aceh, menyatakan sebanyak 15 calon haji asal kabupaten itu pada 2024 diberangkatkan ke tanah suci melalui Embarkasi Aceh di Banda Aceh.

"Untuk musim haji tahun ini, calon haji asal Simeulue berjumlah 15 orang," kata Kepala Dinas Syariat Islam Simeulue Sahirman di Simeulue, Jumat.

Sahirman mengatakan, calon jamaah haji tersebut berasal dari sepuluh kecamatan yang ada di Simeulue. Pemerintah Simeulue telah melepas keberangkatan mereka pada Kamis (6/6) sore.

"Sebanyak 13 dari 15 calon haji diberangkatkan menuju Banda Aceh dengan kapal feri. Sementara, dua calon haji lainnya sudah berada di Banda Aceh," kata Sahirman.

Sahirman menyebutkan calon haji Kabupaten Simeulue tahun ini sebanyak 16 orang, namun seorang batal berangkat karena sakit.

Sahirman mengingatkan calon haji asal Kabupaten Simeulue untuk menjaga kesehatan, sehingga fisik dan stamina tetap terjaga saat melaksanakan rukun ibadah haji di Tanah Suci.

"Jaga kesehatan agar tubuh selalu sehat. Apalagi kondisi cuaca di tanah suci berbeda dengan di Simeulue," kata Sahirman.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024