Media Djaya Bersama melakukan pembangunan klinik kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Aceh Barat berlokasi di kawasan Desa Gunong Kleng, Kecamatan Meureubo, kabupaten setempat.

“Pembangunan Klinik Media Djaya Medika ini merupakan bukti salah satu komitmen group perusahaan dalam menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas untuk masyarakat,” kata Direktur Utama Media Djaya Bersama Irsan Sosiawan Gading dalam sambutannya di Meulaboh, Selasa.

Menurutnya, Klinik Media Djaya Medika ini nantinya akan menyediakan pelayanan spesialis seperti penyakit dalam, penyakit dan pemeriksaan kandungan, penyakit saraf serta spesialis lain yang dibutuhkan. 

Klinik ini juga akan didukung oleh fasilitas-fasilitas seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD), Poliklinik, ruang rawat inap, layanan ambulans dan rujukan, dan layanan kunjungan pemeriksaan Kesehatan ke rumah (Home Care).

Klinik juga akan didukung oleh peralatan yang canggih untuk penegakan diagnosa seperti laboratorium dan Radiologi seperti rontgen, dan USG, sehingga obat-obatan yang diberikan bisa tepat sasaran dan meningkatkan angka kesembuhan pasien nantinya.

Ia mengatakan, klinik tersebut nantinya dapat dipergunakan oleh para pekerja dan keluarganya, serta seluruh orang yang membutuhkan layanan kesehatan dasar dan lanjutan di Aceh Barat.

Irsan Sosiawan Gading mengatakan bagi mereka,  pelayanan kesehatan sangatlah penting untuk suatu daerah yang saat ini sedang berada di fase berkembang, dan ke depan diperkirakan  akan banyak lahir industri di daerah ini.

Dirinya berharap pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar secara bertahap, dan mendapat dukungan dari masyarakat, sehingga pembangunannya dapat selesai sesuai perencanaan yang telah ditetapkan.

Irsan Sosiawan Gading menambahkan pihaknya percaya bahwa setiap individu berhak atas layanan kesehatan yang terjangkau.

Oleh karena itu, pihaknya telah menurunkan tim survey terlebih dahulu dan telah menetapkan perencanaan pembangunan klinik di Desa Gunong Kleng, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, karena lokasi  sekarang ini dinilai strategis dan mudah dijangkau oleh setiap masyarakat yang membutuhkan. 

Dalam perjalanan yang panjang ini, MDB Group telah membangun hubungan yang kuat dan erat bersama masyarakat Aceh sampai dengan hari ini. 

Pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung dan berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan dengan tumbuh, maju, dan berkembang bersama masyarakat, demikian Irsan Sosiawan Gading.

Baca juga: ERHA Ultimate jadi Dermabeauty Clinic pertama di Indonesia yang raih Sertifikat Akreditasi Paripurna

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024