Kepolisian Resor (Polres) Aceh Selatan merenovasi rumah guna memberikan tempat tinggal yang layak huni dan sehat bagi masyarakat kurang mampu di daerah itu.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto di Aceh Selatan, Rabu mengatakan renovasi rumah keluarga kurang mampu tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-78 hari Bhayangkara.

"Renovasi atau bedah rumah ini merupakan program dari Polres Aceh Selatan kepada warga dalam rangka memperingati HUT ke-78 Bhayangkara," kata Mughi Prasetyo Habrianto.

Dalam bedah rumah tersebut, kata dia, pihaknya memperbaiki lantai dan atap, dinding  serta tiang rumah yang sudah lapuk sekaligus mengecat rumah agar terlihat lebih rapi dan layak huni. 

Adapun warga yang mendapat kado spesial dalam rangka peringatan HUT Bhyangkara tersebut yakni Firdaus (56), warga Dusun Ujung Pasir, Gampong Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Mughi Prasetyo Habrianto menyebutkan bedah rumah tersebut ditargetkan selesai selama kurang lebih 10 hari. Selanjutnya, rumah tersebut menjadi tempat tinggal lebih baik dan layak huni dari sebelumnya.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar agar pemilik rumah bisa segera menempati rumahnya dengan nyaman," kata Mughi Prasetyo Habrianto.

 

Pewarta: Risky Hardian Saputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024