Dinas Pangan Kabupaten Aceh Besar menyatakan kegiatan pangan murah yang digelar di lima titik menjelang lebaran Idul Adha 1445 Hijriah mendapat sambutan antusias masyarakat.

"Alhamdulillah, pasar pangan murah yang kita gelar mendapat sambutan luar biasa, di mana setiap barang kebutuhan yang siapkan di lima titik dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar habis terjual,” kata Kepala Dinas Pangan Aceh Besar Alyadi di Aceh Besar, Jumat.

Ia menjelaskan pangan murah menjelang lebaran Idul Adha 1445 Hijriah dalam rangka stabilisasi harga kebutuhan pokok dan menekan inflasi tersebut digelar di lima titik yakni Kecamatan Pulo Aceh, Jantho, Sukamakmur, Lembah Seulawah dan Lhoong.

Adapun kebutuhan pokok yang dijual di pasar pangan murah tersebut terdiri dari beras 5 Kg Rp50 ribu, minyak makan 2 liter Rp28 ribu, gula pasir 2 kg Rp29 ribu  dan telur ayam ras 1 papan Rp46 ribu.

Kemudian cabai merah 1/2 kg Rp26 ribu dan bawang merah 1/2 kg Rp20 ribu dengan total 1 paket Rp199 ribu.

Baca: FOTO - Pasar tani pangan dan elpiji jelang Idul Adha

Ia mengatakan Pasar pangan murah yang digelar bekerjasama dengan Perum Bulog tersebut merupakan bagian stabilisasi ketersediaan pangan dan penanganan inflasi dengan menyediakan harga pangan lebih murah dari harga pasar.

Pihaknya berharap dengan kegiatan pangan murah tersebut dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dalam menghadapi lebaran Idul Adha 1445 Hijriah dengan harga terjangkau.

Sebelumnya, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terus berupaya maksimal untuk menghadirkan pasar murah dan pangan murah sebagai upaya stabilisasi harga kebutuhan di pasaran dan menekan laju inflasi di daerah setempat.

“Kegiatan pasar murah yang kita gelar ini merupakan wujud perhatian pemerintah untuk membantu masyarakat di tengah kenaikan harga kebutuhan di pasaran,” katanya.

Baca: Distan Aceh Besar bertekad terapkan pangan berkelanjutan

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024