Pj Gubernur Aceh mengajak masyarakat untuk meningkatkan partisipasi dalam pembangunan demi kesejahteraan Aceh, disampaikan saat melepas rombongan pawai takbir jalan kaki dan mobil hias menyambut Idul Adha 1445 H.

"Saya mengajak kita semua untuk meningkatkan partisipasi dalam pembangunan demi kesejahteraan Aceh," kata Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, di Banda Aceh, Minggu. 

Bustami mengatakan, kesuksesan pembangunan Aceh bukan hanya terletak pada pundak pemerintah, melainkan seluruh juga memiliki andil besar.

"Apapun latar belakang kita, kita semua memiliki andil dalam membangun Aceh yang kita cintai ini," ujarnya. 

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat Aceh senantiasa meningkatkan ketakwaan dengan menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah SWT pada momentum Idul Adha 1445 H ini.

"Perayaan Idul Adha adalah momentum penting mengoreksi diri terkait ketakwaan Allah. Mari kita jadikan momentum ini untuk mempererat silaturahmi sehingga mencerminkan ajaran Islam rahmatan lil alamain," katanya. 

Dalam kesempatan ini, Bustami atas nama Pemerintah Aceh juga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Aceh. 

"Saya atas Pemerintah Aceh dan keluarga mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," tutur Bustami. 

Adapun pawai takbiran Idul Adha 1445 H diikuti 25 grup peserta pawai yang berasal dari remaja Masjid Al-Muhyi, Masjid Al-Furqan Gampong Beurawe, Masjid Ruhul Jadid, Masjid Babun Najah Gampong Surien, Masjid Al-Magfirah Lamdingin, dan Masjid Gampong Lamgugob.

Kemudian, Masjid Meunasah Manyang Pagar Air, Masjid Gampong Lam Geu Eu, Masjid Gampong Klieng Cot Aron, Masjid Gampong Miruk Taman, Masjid Baitul Makmur Gampong Lampeuneurut, Masjid Al-Huda, dan Masjid Pesantren Modern Al Falah Abu Lam U.

Selanjutnya, Masjid Ruhul Fata Gampong Ajun, Meunasah Baburrahmah Lampoh Daya, Meunasah Al-Furqan Gampong Mibo, Masjid Taqwa Gampong Setui, Remaja Masjid Al-Ishlahiyah Gampong Lambhuk, dan Remaja Masjid At-Taqwa Lampupok.

Lalu, Remaja Masjid Al-Hidayah Gampong Lamdom, Meunasah Gampong Lamseupeung, Gampong Lamreung Meunasah Papeun, Remaja Gampong Blang Kecamatan Meuraxa, Gampong Lamlagang, dan Gampong Meunasah Baktrieng.

Pemerintah Aceh telah menyiapkan hadiah sebesar Rp65 juta bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2024 untuk para peserta pawai yang mendapatkan juara.

Baca juga: Permintaan daging kurban tinggi, Masjid Raya Banda Aceh butuh sumbangan sapi

Pewarta: Nurul Hasanah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024