Satuan Lalu-Lintas Polres Aceh Barat mencatat tiga warga di daerah tersebut meninggal dunia pada libur Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, setelah mengalami kecelakaan sesama pengendara motor di jalan lintas provinsi Banda Aceh-Meulaboh, di kawasan Desa Cot Darat, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat pada Senin (17/6) tengah malam lalu.

“Tiga orang yang meninggal dunia ini dua orang diantaranya meninggal dunia di lokasi kejadian, satu orang korban dilaporkan meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju RSUD Zainal Abidin Banda Aceh,” kata Kepala Satuan Lalu-Lintas Polres Aceh Barat, Iptu Yusrizal kepada wartawan di Meulaboh, Rabu.

Ada pun identitas pemotor yang meninggal dunia di lokasi kecelakaan tersebut bernama Miftahul Rafiqi (14 tahun) seorang pelajar tercatat sebagai warga Desa Cot Lagan, Kecamatan Woyla Kabupaten, dan rekannya yang berboncengan dengan korban yaitu Fitra Arjunda (22 tahun) seorang mahasiswa warga Desa Lueng Buloh, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat.

Kemudian pengendara sepeda motor Honda Supra X 125  atas nama Zaki Akhyar Ramadhan (15 tahun), seorang pelajar tercatat sebagai warga Desa Kuta Padang, Kecamatan Bubon, Kabupaten  Aceh Barat, mengalami luka berat dan telah meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju RSUD Zainal Abidin Banda Aceh.

Iptu Yusrizal mengatakan tabrakan kedua sepeda motor tersebut terjadi ketika pengemudi sepeda motor Honda Beat yang dikemudikan oleh Miftahul Rafiqi melaju dari arah Banda Aceh Menuju arah Meulaboh dengan membawa satu orang penumpang yaitu Fitra Arjunda.

Sedangkan korban Zaki Akhyar Ramadhan mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 melaju dari arah Meulaboh menuju ke arah Kota Banda Aceh.

Setiganya di lokasi kejadian di kawasan Desa Cot Darat, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat dengan ruas jalan yang lurus tanpa adanya lampu penerangan jalan, Zaki Akhyar diduga mengemudi sepeda motor dengan kecepatan tinggi.

Sementara sepeda motor Honda Supra X 125 yang dikemudikan oleh Zaki Akhyar Ramadhan juga tanpa di lengkapi lampu utama dengan jarak antara kedua sepeda motor sudah dekat sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

“Kedua kendaraan yang bertabrakan ini rusak berat,” kata Iptu Yusrizal.

Hingga kini kedua barang bukti kecelakaan tersebut telah diamankan di Satuan Lalu-Lintas Polres Aceh Barat, demikian Iptu Yusrizal.

Baca juga: Mopen tabrak truk muatan kayu di Pidie, warga Aceh Barat meninggal dunia

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024