Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Aceh Fitriany Farhas menyebutkan sebanyak tujuh pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di daerahnya telah mendapatkan sertifikat akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

"Sertifikat akreditasi ini merupakan bukti nyata komitmen kita semua dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Penjabat Bupati Nagan Raya, Aceh, Fitriany Farhas di Suka Makmue, Senin.

Ada pun Puskesmas yang menerima sertifikat akreditasi diantaranya Puskesmas Jeuram Kecamatan Seunagan predikat Paripurna, Puskesmas Cot Kuta Kecamatan Suka Makmue predikat Paripurna, Puskesmas Ujong Fatihah Kecamatan Kuala predikat Paripurna.

Kemudian Puskesmas Padang Panyang Kecamatan Kuala Pesisir predikat Paripurna, 
Puskesmas Alue Bilie Kecamatan Darul Makmur predikat Paripurna, Puskesmas Alue Rambot Kecamatan Darul Makmur predikat Paripurna, Puskesmas Simpang Jaya Kecamatan Tadu Raya predikat Utama. 

Fitriany mengharapkan berharap agar Puskesmas yang telah terakreditasi ini dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

Dia mengatakan sertifikat akreditasi ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas pencapaian standar pelayanan yang ditetapkan oleh Kemenkes RI.

Kategori Paripurna merupakan tingkat akreditasi tertinggi yang menunjukkan bahwa Puskesmas tersebut telah memenuhi standar kualitas pelayanan kesehatan secara menyeluruh.

Ia juga mengapresiasi kinerja masing-masing puskesmas di Nagan Raya, karena selama ini telah memberikan kinerja dan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, sehingga bisa meraih akreditasi dari lembaga independen yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Semoga dengan capaian akreditasi ini, layanan kesehatan kepada masyarakat semakin lebih baik dan profesional,” demikian Fitriany.

Baca juga: Pemkab Nagan Raya gelar halal bi halal perkuat silaturahmi bersama ASN dan masyarakat

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024