Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Naturi Gampong Teubang Phui, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, mewakili Provinsi Aceh pada Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara ke-25 tahun 2024, kata pejabat setempat.

“Kita bersyukut atas keberhasilan Posyantek Naturi yang sudah masuk ke babak 14 nasional dan mewakili Aceh pada kegiatan tingkat nasional ini,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar Sulaimi di Kecamatan Ingin Jaya, Rabu.

Ia menjelaskan dengan berbagai inovasi yang dihadirkan dan dikembangkan Posyantek Naturi dalam memudahkan aktivitas sehari-hari akan menjadikan perwakilan Aceh tersebut terbaik di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan Posyantek Naturi akan menjadi yang terbaik di tingkat nasional tahun 2024 dan Pemkab Aceh Besar menargetkan tahun 2025 akan terbentuk lembaga posyantek di seluruh wilayah Aceh Besar,” katanya.

Baca: Pemerintah promosikan teknologi dan inovasi lokal Aceh melalui TTG

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kabupaten Aceh Besar Carbaini mengatakan Lomba TTG Nusantara yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah dan Transmigrasi Republik Indonesia itu bertujuan membangun inovasi dan kreatifitas masyarakat untuk menciptakan teknologi pemanfaatan sumber daya alam di masing-masing daerah.

"Kita doakan bersama, semoga Posyantek Naturi dapat meraih prestasi terbaik di tingkat nasional," katanya.

Sebelumnya Kabupaten Aceh Besar meraih dua penghargaan pada lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) XXV tahun 2024 yang diselenggarakan di Nagan Raya yakni juara pertama lomba Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna  (Posyantek) terbaik Naturi dan Juara tiga lomba Posyantek terbaik diraih Posyantek Maju Bersama.

Baca: Aceh Besar Pamerkan 13 Alat TTG di Nagan Raya
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024