Yayasan Blood For Life Foundation (BFLF) menjalin kerjasama dengan Universitas Teuku Umar (UTU) untuk memperkuat aksi kemanusiaan guna membantu masyarakat di daerah setempat.
 
“Ini kerja sama perdana antara BFLF dengan Universitas, tentunya untuk menambah semangat dalam menumbuhkan rasa kemanusiaan kepada mahasiswa,” kata Ketua Yayasan BFLF Michael Octaviano di Banda Aceh, Selasa.
 
Ia menjelaskan kemitraan yang dibangun tersebut untuk membantu masyarakat Aceh khususnya UTU melalui Rumah Amal dengan ribuan mahasiswa di dalamnya. 
 
Michael mengatakan kerja sama yang terjalin tersebut akan memperkuat aksi kemanusiaan yang sangat berguna bagi warga Aceh. 
 
Wakil Rektor II UTU Prof Nyak Amir mengatakan UTU terus bergerak membangun kemitraan dengan berbagai pihak agar kehadiran Kampus khususnya Rumah Amal tersebut mampu memberikan banyak kebaikan bagi semua pihak. 
 
“Saya lihat BFLF dengan rekam jejak prestasinya sudah menjadi referensi, yang nantinya mengembangkan program sosial UTU,“ katannya. 
 
Kepala Sekretariat Rumah Amal Teuku Umar (RATU) Abu Hasan Makmum mengatakan setelah kunjungan kemitraan tersebut, kedua pihak akan terus berkolaborasi dalam kegiatan tri dharma perguruan tinggi dan kegiatan sosial kemanusiaan lainnya. 
 
“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan buat satu agenda bersama,” katanya.

Baca juga: Wapres angkat isu diskriminasi sawit di forum BRF

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024